Saturday, July 4, 2020

Jual Madu Asli Mengandung Antioksidan dan Antikanker

Kami jual madu asli bunga kaliandra, randu, clover, kelengkeng, karet, kopi, matahari, mangga, jintan hitam, dan akasia. Madu kami mengandung Vitamin A; Beta Caroten; Vitamin B Kompleks; Vitamin C, Phospor, Zat besi, Kalsium, Klorida Kalium, Yodium, Natrium, Tembaga dan Mangan. Selain itu juga mengandung enzim-enzim penting untuk memperlancar reaksi kimia dari berbagai metabolisme di dalam tubuh. Protein, asam organik, hormon dan senyawa antimikroba berkhasiat sebagai antibiotika.

Madu adalah bahan yang mengandung antioksidan tinggi. Sifat antioksidan dalam madu disebabkan oleh berbagai macam komponen yang ada di dalam madu, di antaranya adalah komponen flavonoid, fenolat, vitamin C, asam amino, enzim, katalase, dan lain-lain.


jual madu asli bunga mengandung flavonoid antioksidan


Dengan banyaknya komponen dalam madu yang memberikan sifat antioksidan tersebut, flavonoid adalah salah satu yang paling banyak diteliti. Flavonoid dalam madu sendiri banyak sekali unsurnya dan sangat dipengaruhi oleh geografis, sumber nektar bunga, iklim, proses pengolahan, dan lain-lain.

Oleh karena itu, madu yang diambil dari sumber bunga berbeda akan memberikan flavonoid berbeda, demikian juga madu dari bunga yang sama tetapi dari daerah berbeda bisa memberikan kadar flavonoid berbeda pula.

Penelitian tentang flavonoid telah banyak dilakukan. Penelitian-penelitian itu membuktikan bahwa flavonoid bersifat sebagai antioksidan, melawan radikal bebas dalam tubuh, antikanker, serta mencegah penyakit jantung koroner, diabetes, dan stroke. Senyawa ini juga mungkin berpotensi sebagai obat untuk membantu mengatasi penyakit terkait alergi, seperti eksim atopik, asma, dan rhinitis.

Tak hanya itu, flavonoid dapat melindungi sel-sel saraf dari kerusakan. Antioksidan ini bahkan dapat membantu regenerasi sel-sel saraf di luar otak dan sumsum tulang belakang. Flavonoid juga dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak, sehingga fungsi otak dan kemampuan kognitif tetap terjaga.

Terakhir, flavonoid diduga memiliki efek yang dapat membantu jaringan tubuh memperbaiki diri sendiri setelah mengalami luka akibat radiasi. Namun penelitian terhadap efektivitas flavonoid dalam menyembuhkan efek radiasi baru dilakukan kepada hewan, belum kepada manusia. Manfaat madu asli memang luar biasa.

No comments:

Post a Comment